Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Vivo Paling Ampuh

Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Vivo Paling Ampuh-Agar smartphone bisa digunakan dengan maksimal tentu yang kita butuhkan adalah paket data. Pulsa ini bisa membuat kita puas untuk berselancar di dunia maya atau terhubung dengan internet untuk keperluan apapun. Sayangnya banyak pengguna yang justru merasa boros menggunakan paket data untuk hal yang sia – sia. Tentu membuat budget kita setiap bulannya menjadi berlebihan jika anda menggunakan kuota tanpa bisa berhemat. Simak terlebih dahulu bagaimana cara atau tips menghemat kuota data di smartphone Vivo. 

Vivo adalah smartphone yang sekarang ini memiliki banyak pengguna. Terutama dari segi kamera, vivo memang lebih unggul karena resolusi yang tinggi dan juga adanya efek bokeh di setiap jepretan. Tak perlu khawatir bagi anda yang memang merupakan pengguna pemula untuk smartphone Vivo ini. Simak bagaimana kita bisa menghemat kuota data di smartphone kita agar pengeluaran tidak membludak. 

Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Vivo 

1. Menggunakan Fitur Disable Jaringan Data 
Tips yang pertama ini tergolong ampuh dan efektif. Caranya bertujuan untuk bisa mematikan jaringan data yang terkirim di aplikasi yang memang tidaklah dibutuhkan. Seperti ketika anda bermain games di android maka aplikasi seperti facebook, WA atau isntagram tentu tidak dibutuhkan. Lakukan disable jaringan data dengan memilih menu pengaturan, kartu sim ganda dan jaringan seluler, matikan aplikasi yang memang tidak diperlukan. Artinya aplikasi hanya dimatikan untuk transfer data bukan untuk menghapusnya. 

2. Gunakan Mode Pesawat Jika Tidak Digunakan 
Saat seperti sedang tidur atau sibuk adalah saat dimana anda bisa mematikan data agar lebih hemat. Selain tidak akan mengganggu waktu kita, mode pesawat ini ternyata juga bisa menghemat kuota data yang ada di dalamnya. Sangat dianjurkan untuk menggunakan airplane mode yang nantinya bisa mencegah aplikasi background atau aplikasi lainnya yang menyedot terlalu banyak kuota data anda. Tips menghemat kuota data di smartphone Vivo ini akan sangat membantu anda. 

3. Gunakan Browser Hemat Data 
Carilah browser yang memang tidak terlalu menguras banyak kuota ketika sedang digunakan. browser yang bisa menghemat data anda misalnya seperti chrome, dolphin atau browser pilihan lainnya. Pilih browser yang memiliki fitur hemat data dan bisa menghindari adanya iklan pop up saat mengunjungi beberapa website. Gunakan browser hemat kuota yang menurut anda nyaman. 

4. Hindari Menggunakan Auto Update untuk Aplikasi Google Play 
Berikutnya adalah dengan mematikan auto update yang ada pada aplikasi google play. Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke playstore, klik 3 garis yang ada di sebelah pojok kiri, pilih setting dan pilih jaringan update aplikasi dengan cara otomatis. Hal ini bisa meminimalisir pemborosan kuota yang bisa disebabkan karena adanya auto update di google play tadi. Non-aktifkan auto update ini agar bisa menghemat kuota data anda. 

5. Gunakan Resolusi Video Menjadi Terendah Saat Streaming di Youtube 
Penurunan resolusi video bisa membantu anda untuk mendapatkan kuota yang hemat. Youtube menyetel resolusi di 720p maka anda bisa menurunkannya lagi ke 360p. Nantinya paket data ini akan bisa dihemat hingga 2x lipat karena 360 ke 720 adalah kelipatan. Meski gambar yang dihasilkan memang tidak sebagus yang pertama tetapi kita bisa menghemat kuota hingga 200%. 

Gunakan tips menghemat kuota data di smartphone Vivo anda. Hemat kuota tentu juga bisa menghemat budget kita tiap bulannya. Smartphone Vivo anda juga bisa lebih optimal digunakan karena tidak banyak data yang tersimpan di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Data di Smartphone Vivo Paling Ampuh"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com