Tips Kalibrasi Baterai dengan Vivo Xshot

Mau Coba? Tips Kalibrasi Baterai dengan Vivo Xshot-Komponen pada smartphone seperti baterai ternyata menjadi yang paling dipertimbangkan. Terutama bagi mereka para gamer dan juga mereka yang suka mengakses banyak hal dari smartphone. Penggunaan yang berlebihan bisa membuat kita lebih untung. Kuota data menjadi lebih hemat dan smartphone tidaklah mudah rusak. Berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh smartphone Vivo. Jika smartphone anda dirasa memiliki kinerja yang tidak maksimal maka ada satu solusi yang ditawarkan yaitu adanya kalibrasi baterai. Bagaimana tips kalibrasi baterai dengan Vivo Xshot? 
Hampir semua ponsel pintar memiliki cara untuk kalibrasi baterai. Tetapi untuk para pengguna smartphone Vivo Xshot ini akan berbeda. Ada dua acara yang bisa anda lakukan baterai smartphone bisa dikalibrasi dengan mudah. Pertama dengan cara manual dan bantuan oleh aplikasi kalibrasi baterai. Simak ulasan lengkap yang ada di bawah ini. 

Tips Kalibrasi Baterai dengan Vivo Xshot 
Cara kalibrasi baterai untuk smartphone yang satu ini memanglah mudah. Anda bisa menerapkan cara yang gampang dimengerti. Menggunakan cara manual, berikut beberapa langkah yang bisa anda gunakan. 

1. Langkah pertama untuk mengkalibrasi baterai adalah dengan charge ponsel android hingga penuh mencapai 100 %. Apabila sudah penuh atau maksimal anda bisa mencabut charge tersebut dan matikan ponsel. 
2. Jika ponsel sudah dalam keadaan mati, charge kembali hingga indikator baterai sudah menunjukkan indikator penuh. Apabila sudah penuh, anda bisa menyalakan kembali ponsel android anda dan charge lagi sampai 100%. 
3. Gunakan Vivo Xshot yang anda miliki untuk melakukan banyak aktivitas seperti gaming, browsing hingga aktivitas lainnya tanpa perlu lagi untuk dicharge hingga baterai benar – benar habis. 
4. Apabila baterai sudah habis anda bisa mendiamkan ponsel sejenak kurang lebih 10 hingga 15 menit. Charge lagi ponsel anda dengan keadaan mati sampai penuh hingga 100 %. 
5. Sampai pada langkah ini, smartphone Vivo Xshot anda bisa terkalibrasi dengan lebih sempurna. Cara ini merupakan cara manual yang bisa anda lakukan. 

Berbeda dengan cara kedua yaitu dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia untuk melakukan kalibrasi baterai ponsel android kita. Aplikasi yang bisa kita gunakan adalah current widget: Battery Monitor. Mengapa aplikasi ini? 

Alasan mengapa menggunakan aplikasi ini adalah nantinya anda tidak perlu melakukan rooting smartphone untuk bisa menerapkannya. Tips kalibrasi baterai dengan Vivo Xshot ini cukup mudah jikalau anda menggunakan aplikasi. Beberapa langkahnya seperti: 

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi dengan nama Current Widget: Battery Monitor. 
2. Install aplikasi tersebut pada home screen android anda. Jika sudah terpasang dengan benar, charge smartphone tersebut hingga widget battery monitor bisa menunjukkan indikator penuh sampai 100 persen. 
3. Cabut charger dan cobalah untuk merestart smartphone anda. Sampai disini nanti baterai smartphone bisa terkalibrasi dengan sempurna dan baik. 

Selain nantinya anda sudah memaksimalkan cara kalibrasi ini anda juga bisa memaksimalkan cara kalibrasi baterai dengan aplikasi yang bernama battery calibration. Kurang lebih caranya memang tidak jauh berbeda. Anda bisa menemukan mana cara yang paling terbaik untuk membuat baterai smartphone terkalibrasi dengan sempurna. 

Ikuti beberapa tips kalibrasi baterai dengan Vivo Xshot ini. Cara mudah dan akan membantu anda untuk membuat baterai terkalibrasi dengan sempurna. Baik cara manual ataupun menggunakan aplikasi, dua cara ini merupakan cara terbaik untuk mengkalibrasi baterai. Ikuti langkah – langkahnya dengan seksama dan dapatkan hasil yang sempurna. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kalibrasi Baterai dengan Vivo Xshot"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com