Overheating? Ini Cara Mengurangi Panas di Smartphone Advan


Overheating? Ini Cara Mengurangi/Mengatasi Panas di Smartphone Advan-Tidak dipungkiri jika saat ini smartphone memiliki peran yang cukup penting untuk aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Baik itu aktivitas rutin atau hanya sekedar digunakan untuk media hiburan seperti mendengarkan musik, menonton video, atau bahkan bermain game. Namun tak jarang ketika sedang asyik digunakan, smartphone menjadi panas.

Smartphone yang terasa panas ketika digunakan tentu saja akan membuat aktivitas yang sedang dilakukan menjadi terganggu dan tidak nyaman, begitu juga ketika menggunakan smartphone Advan yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna android.

Cara Mengurangi Panas di Smartphone Advan
Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengurangi panas di smartphone Advan. Namun sebelum mengetahui cara mengurangi panas di smartphone Advan, tidak ada salahnya jika mengetahui terlebih dulu beberapa penyebab smartphone Advan menjadi overheating. Beberapa penyebab smartphone panas tersebut diantaranya:
1. Penyebab yang pertama adalah menggunakan baterai yang tidak asli. Saat ini banyak sekali beredar aksesoris smartphone yang palsu sehingga perlu lebih berhati-hati ketika ingin membeli baterai smartphone Advan yang baru.
2. Smartphone memiliki jaringan sinyal yang lemah sehingga membuat smartphone akan bekerja lebih keras menemukan koneksi untuk smartphone Anda.
3. Menggunakan smartphone Advan ketika cuaca panas akan membuat smartphone menjadi lebih cepat panas.
4. Sudah bukan rahasia lagi jika kadang smartphone memiliki banyak aplikasi dan semua aplikasi tersebut aktif meskipun jarang sekali digunakan. Aplikasi tersebut akan tetap berjalan meskipun tidak digunakan sehingga smartphone Advan akan lebih cepat panas. Selain panas, baterai smartphone juga akan cepat habis.
5. Penyebab yang terakhir adalah karena smartphone kotor dan banyak debu. Adanya debu yang masuk ke dalam mesin smartphone Advan akan membuat smartphone menjadi lebih cepat panas. Selain itu, keadaan yang kotor juga bisa membuat smartphone rusak dan berkarat jika kehujanan atau terkena air keringat.
Setelah mengetahui penyebab dari smartphone panas, ketahui juga cara mengurangi panas di smartphone Advan. Berikut cara mengurangi panas di smartphone Advan:
1. Mematikan Smartphone Ketika Sedang Mengisi Daya Baterai
Langkah pertama cara mengurangi panas di smartphone Advan adalah dengan mematikan smartphone ketika mengisi daya baterai. Selain itu, hindari juga memainkan game ketika smartphone sedang dicharge karena kondisi tersebut akan membuat baterai semakin boros dan baterai bisa rusak lebih cepat.
2. Atur Ulang Aplikasi yang Dimiliki
Cara mengurangi panas di smartphone Advan yang selanjutnya adalah mengatur ulang aplikasi yang terdapat pada smartphone. Jika memiliki aplikasi yang banyak pada smartphone, pilih dan perhatikan lagi aplikasi mana saja yang sering dan tidak pernah dipakai. Jika menemukan aplikasi yang jarang dipakai, Anda bisa menghapusnya dan mematikan beberapa aplikasi yang berjalan di background ketika tidak digunakan. Dengan begini, panas pada smartphone Advan bisa berkurang.
3. Jika Anda berada di tempat yang susah sinyal atau sinyal sedang tidak stabil, lebih baik jangan memaksakan smartphone untuk tetap hidup dan mencari sinyal karena hal tersebut akan membuat smartphone lebih cepat panas dan membuat baterai menjadi boros. Langkah terbaik yang bisa dilakukan ketika susah sinyal adalah mematikan smartphone Advan.
Sangat penting untuk diketahui jika smartphone menjadi panas, maka hal tersebut akan mempengaruhi daya baterai pada smartphone yang menjadi lebih boros sehingga membuat baterai menjadi lebih cepat rusak. Oleh karena itu, hindari pemakaian yang berlebihan agar smartphone Advan tidak cepat panas.
Itulah sedikit ulasan tentang cara mengurangi panas di smartphone Advan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Overheating? Ini Cara Mengurangi Panas di Smartphone Advan"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com