Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone Advan untuk Jepretan Bokeh


Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone Advan untuk Jepretan Bokeh-Bukan rahasia lagi jika saat ini banyak sekali fitur yang didapatkan dari smartphone. Dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS, tapi sekarang sudah sangat canggih sehingga satu perangkat saja bisa digunakan untuk berbagai aktivitas selain telepon dan SMS, seperti MP3, radio, game, kamera, alarm, atau masih banyak yang lainnya.

Jika berbicara tentang kamera, salah satu vendor yang memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni adalah smartphone Advan. Smartphone Advan memanjakan penggunanya dengan kamera yang bisa digunakan untuk berfoto atau merekam video sepuasnya.

Memaksimalkan Kamera Smartphone Advan untuk Jepretan Bokeh
Akhir-akhir ini sering terlihat foto yang beredar di media sosial dengan efek bokeh. Foto bokeh atau foto dengan background blur tersebut sedang banyak diminati karena sekarang untuk memiliki foto bokeh tidak perlu repot-repot menggunakan kamera profesional terlebih dulu. Cukup gunakan kamera smartphone yang dimiliki dan gunakan trik-trik yang bisa menghasilkan jepretan bokeh.
Tidak perlu khawatir jika Anda sama sekali tidak memiliki bakat dalam memotret karena cara mengambil jepretan bokeh sangat mudah. Jika memiliki smartphone Advan, cara memaksimalkan kamera smartphone Advan untuk jepretan bokeh adalah dengan mendekatkan diri dengan objek foto. Mendekat dengan objek foto sangat penting dilakukan karena jepretan bokeh memiliki fokus terhadap satu objek yang umumnya memenuhi frame.
Atur jarak kamera dan jangan menggunakan zoom untuk mendapatkan jepretan bokeh yang maksimal. Anda juga harus memastikan jika jarak antara kamera dengan objek foto setidaknya 1,5 – 2,5 meter. Setelah mendekati objek foto, pastikan Anda meletakkan objek utama foto berada di bagian depan frame.
Tak hanya itu saja, cara memaksimalkan kamera smartphone Advan untuk jepretan bokeh yang lainnya adalah mengatur jarak foto dengan background. Jangan terlalu dekat dengan backround, seperti tembok atau yang lain karena jepretan bokeh memiliki konsep semakin jauh jarak background maka jepretan bokeh yang dihasilkan akan semakin blur.
Selain jarak background, hal lain yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan kamera smartphone Advan untuk jepretan bokeh yang lain adalah menghindari banyak objek foto dan background yang ramai dalam frame. Namun jika benar-benar ingin memiliki jepretan bokeh dengan beberapa orang, lakukan foto dengan jumlah sedikit, paling tidak bersama 2 – 3 orang saja agar hasil jepretan bokeh akan memuaskan.
Meskipun menggunakan kamera smartphone, Anda juga perlu memperhatikan pengaturan kamera, seperti mengatur fokus terlebih dulu pada objek foto. Bisa juga untuk tap objek yang berada di foreground. Jika saat mengambil foto berada di tempat yang memiliki cahaya terang maka jangan lupa untuk mengatur jumlah exposurenya juga. Lebih baik menggunakan fokus manual untuk mendapatkan jepretan bokeh terbaik karena dengan fitur yang tersedia pada kamera ini akan membuat Anda bisa mengatur tingkat blur dan jarak fokus kamera smartphone Anda pada objek.
Jika semua cara memaksimalkan kamera smartphone Advan untuk jepret bokeh sudah dilakukan namun Anda masih gagal atau hasil yang didapatkan kurang memuaskan, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto bokeh yang sudah banyak tersedia di Google Play. Beberapa aplikasi edit foto yang paling sering digunakan adalah PicsArt, AfterFocus, atau Lens Blur. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Itulah sedikit ulasan tentang cara memaksimalkan kamera smartphone Advan untuk jepretan bokeh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone Advan untuk Jepretan Bokeh"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com