Cara Merawat Hp Xiaomi Agar Tahan Lama


Tak mau gonta – ganti smartphone kan? Inilah Cara Merawat Hp Xiaomi Agar Tahan Lama-Xiaomi kini telah menjelma menjadi kekuatan baru. Dengan berbagai fitur andalannya, smartphone ini mampu menembus pasar Indonesia. Berkat spesifikasi hardware nya yang menarik dan harganya yang murah, Xiaomi kini banyak di lirik oleh para pemburu smartphone. Meski demikian, bukan berarti smartphone ini luput dari kekurangan. Para penggunanya banyak yang mengeluhkan bahwa smartphone asal China tersebut tidak tahan lama. Tapi, kamu tidak perlu takut, kamu hanya perlu melakukan cara-cara pintar agar smartphonmu tahan lama. Dan inilah cara merawat Hp Xiaomi agar tahan lama.
Cara Merawat Hp Xiaomi Agar Tahan Lama
1. Pasang Tempered Glass
Bagian terpenting dari Hp adalah bagian layar. Maka cara merawat Hp Xiaomi agar tahan lama yang pertama yaitu dengan memasang tempered glass. Dengan memasang tempered glass, layar hpmu akan terlindungi sehingga akan tetap aman jika sewaktu-waktu hpmu jatuh atau benturan dengan benda lain. Meski harganya lebih mahal dibanding pelindung layar, tapi manfaatnya lebih besar. Lebih baik membeli tempered glass dari pada memperbaiki layar yang pecah bukan?

2. Pasang Casing Paling Bagus
Meski bagian terpenting untuk dilindungi adalah layar, bukan berarti bagian lain harus dibiarkan. Oleh karenanya. Untuk melindungi bagian belakang Hpmu kamu harus memasang casing. Dengan dipasangnya casing maka jika hpmu jatuh pun tidak akan retak. Kamu bisa memilih casing dengan berbagai bentuk dan bahan yang lucu. Tapi akan lebih baik jika kamu memilih casing yang berbahan mika. Sebab casing yang berbahan mika ini lebih tahan apabila terjadi benturan dibandingkan dengan casing yang berbahan jelly.

3. Jangan Asal Mengunduh Aplikasi
Selain merawat Hp dari sisi tampilan luarnya, kamu juga harus merawatnya dari sisi software. Cara Merawat Hp Xiaomi Agar Tahan Lama yang bisa kamu lakukan dari sisi softwarenya yakni dengan berhati-hati dalam mengunduh aplikasi. Akan lebih aman jika mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Jika kamu mengunduh aplikasi diluar ini karena biasanya sudah dicampur dengan virus atau malware yang bisa merusak Hpmu. Jadi pastikan untuk berhati-hati dalam mengunduh aplikasi.

4. Perhatikan Kondisi Baterai
Perlu diperhatikan bahwa baterai merupakan pusat dari Hpmu. Jika kamu tidak bisa merawat baterai Hpmu maka dampaknya akan langsung ke Hpmu. Ketika kondisi baterai sudah 15% sampai 30 % sebaiknya langsung di charger. Jangan sampai menunggu baterai habis baru di isi sebab hal ini akan membuat baterai Hp cepat habis. Dengan memperhatikan kondisi baterai, kamu sudah melakukan salah satu dari berbagai cara merawat Hp Xiaomi agar tahan lama.

5. Jangan Sembarang Mengunjungi Website
Cara merawat Hp Xiaomi agar tahan lama yang terakhir yaitu dengan lebih berhati hati saat membuka website. Jangan menganggap remeh saat kamu berselancar di internet dengan mengunjungi berbagai website. Sebab terkadang ada beberapa website yang sudah di sisipi virus ataupun malware yang tentu saja bisa merusak hp. Oleh karenanya, kamu tidak boleh sembarangan membuka website. Beberapa website yang biasanya menjadi sarang malware yaitu dari website tempat download film ilegal.
Berbagai cara merawat Hp Xiaomi agar tahan lama diatas bisa kamu praktikkan mulai sekarang. Mulai dari menjaga kondisi luar Hp hingga bagian dalam Hp harus selalu kamu perhatikan. Meskipun demikian, jangan hanya dilakukan sekali, tapi harus dilakukan secara rutin. Lebih baik merawat dari pada harus memperbaiki. Semoga informasi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Hp Xiaomi Agar Tahan Lama"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com