[Work] Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Teman

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Teman


Pekanan.com | sebelum kita membahas cara untuk mengetahui pesan yang telah dihapus teman pada aplikasi whatsapp, saya mau kasih tau temen-temen bahwa WA juga sudah lama merilis aplikasi berbasis WEB yang bisa sobat download dan install di komputer sobat masing-masing.



Nah untuk caranya sobat bisa baca artikel saya sebelumnya disini :

Cara Install Whatsapp untuk windows

Kembali ke pokok permasalahan kita kali ini yaitu cara untuk mengetahui pesan yang telah dihapus secara permanen oleh temen kita saat chatingan dengan aplikasi WA.

Siapa sih sekarang yang gak kenal dan gak menggunakan aplikasi yang satu ini, setelah sebelumnya sekitar tahun 2012 ada aplikasi yangn booming juga yaitu BBM yang bisa diinstall di HP android.

Namun sekarang populasi dan existentsi BBM pada android mulai berkurang dan para netizen mulai berhijrah pada WA, karena menurut saya Whatsapp lebih simple dan user friendly.


Waktu pertama kali saya menggunakan WA tidak begitu banyak fitur yang diberikan oleh developer, saat itu sekitar tahun 2014 seingat saya WA hanya bisa mengirim pesan singkat layaknya SMS, berikut dengan multi media seperti music, foto dan sebagainya.


Namun dengan berjalannya waktu dan semakin canggihnya teknologi, WA selelu berinovasi dari tahun ke tahun, hal ini bisa kita rasakan bersama bahwa sekarang WA memiliki fitur video call, mengirim berkas, update status dan yang paing baru ini yaitu WA memberikan fitur untuk mengapus pesan atau menarik pesan yang telah terkirim bahkan yang telah dibaca sekalipun oleh teman chat kita.


Nah, pasti temen-temen sering dibuat penasaran dengan isi pesan yang dihapus oleh temen chat yang belum sempet kita baca.

Saya merasakan ini dan sangat sering terjadi ketika asik chatingan dan tiba-tiba dia mengirim pesan lalu saat dibuka ternyata sudah dihapus, kan kezeeel..!

Karena ini sering saya alami akhirnya saya mencari tau bagaimana cara agar pesan yang sudah dihapus teman chat bisa dilihat lagi agar rasa penasaran ini hilang dan bisa tidur dengan nyenyak..:D

Entah apa alasan mereka untuk menghapus pesan yang telah dikirimm, mungkin karena pesan itu kurang penting atau mungkin juga ada unsur lain, entah lah yang pasti saya merasa jengkel dengan fitur yang ini, meski terkadang saya juga menghapus pesan yang sudah saya kirim, :D

Akhirnya saya menemukan solusinya untuk menangani pesan yang telah dihapus diaplikasi WA oleh temen chatingan, yang pasti tidak perlu meretas WA temen kita, atau mengirimnya Phising, cara ini cukup menginstall aplikasi lain yang bisa menampung aplikasi yang baru-baru terjadi.

Misalkan dia akan merekam pesan masuk dan keluar pada 1 jam yang lalu, nah ternyata aplikasi ini juga bisa bekerja untuk WA.

Yang mana dia akan membaca recent chat yang telah dihapus teman kita, sehingga ini akan menjadi solusi yang sangat tepat untuk menangani masalah yang cukup serius ini :D

Nah, lalu bagaimana caranya untuk mengetahui pesan whatsapp yang telah dihapus teman?

Ikuti tutorialnya berikut ini:

#Langkah yang pertama

Sobat perlu terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi Recent Notification di smartphone Android sobat masing-masing


#Langkah Kedua

berikan izin Notification Access pada aplikasi Recent Notification. Langkah ini dilakukan agar aplikasi mampu mengakses setiap notifikasi yang masuk dalam smartphone yang ada.

Sampai disini sebenarnya kamu sudah mampu membaca pesan yang terhapus oleh seseorang di aplikasi WhatsApp.


Sobat hanya perlu melakukan chatting seperti biasa dengan teman dan kontak yang ada di dalam WhatsApp. 

Di saat aobat mengetahui ada pesan yang dihapus dan sobat belum sempat membacanya, maka sobat tinggal masuk ke dalam aplikasi Recent Notification untuk selanjutnya mencari pesan yang ada




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "[Work] Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Teman "

  1. Ternyata bisa ya? Saya kira tanpa tambahan aplikasi, tapi saya coba dulu gan... thanks...

    ReplyDelete

Selamat Datang di Blog Pekanan.com