Cara Menghilangkan Female For Chinese, Indonesia, Inggris (Text To Speech) Pada Android

Pekanan.com- Pada kesempatan kali ini admin pekanan akan coba memberikan solusi kepada sobat yang sedang keresahan untuk mengatasi notifikasi pada status bar yang tidak hilang-hilang meski HP sobat sudah direboot berulang kali.

Text to Speech atau yang biasa muncul distatusbar biasanya ada wanita untuk bahasa inggris, bisa juga wanita untuk bahasa indonesia, wanita untuk bahasa china dan sebagainya, atau yang sering admin temukan Famela for chinese pada hp xiaomi.

Sebelumnya ada baiknya kita mengenal apa itu text to speech?

TTS (Text to Speech) adalah suatu sistem yang dapat melakukan konversi dari teks menjadi ucapan. Aplikasi Google Text-to-Speech bisa digunakan untuk membaca Google Books dengan suara nyaring, jadi sobat tidak perlu capek-capek membacanya. Fungsi lainnya, Google Text-to-Speech juga bisa digunakan untuk membaca Google Translate dengan pengucapan yang jelas.

Dari penjelasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa Text to speech ini berfungsi untuk menerjemahkan suatu kata dengan sebuah ucapan bukan tulisan, namun sebelum kita bisa mengoprasikannya kita harus mendowdnload dulu bahasa yang kita targetkan, misalkan kita akan menterjemahkan suatu kata dengan bahasa inggris maka kita harus download terlebih dahulu Fasilitas penerjemah bahasa Inggris.

oleh karena kita mendownload bahasa tertentu maka muncullah notifikasi Women for inggris, Women for China, Women for Indonesia, dia akan muncul sesuai bahasa yang kita download,

biasanya bahasa ini akan mendownload secara otomatis, tanpa kita operasikan dan biasanya juga ukurannya cukup besar jadi dia membutuhkan jaringan wifi oleh karena itu download tidak akan selesai jika tidak ada jaringan wifi, yang akhirnya Wanita ini akan terdiam saat sobat menggunakan data seluler atau kuota GSM.

dari penjelasan diatas saya kira sobat sudah paham apa itu google text to speech dan apa fungsinya, sekarang kembali ke topik kita yaitu untuk menghilangkan wanita-wanita itu bagaimana, caranya sangat gampang, cukup beberpa klik saja wanita untuk inggris, china, indonesia dan bahasa-bahasa lainnya akan hilang dari notifikasi status bar HP sobat.

Baca Juga: 


Ikuti langkat berikut ini untuk cara menghilangkannya:

Cara Menghilangkan Wanita Untuk Bahasa Indonesia, Inggris, China Pada Android


  1. Pergi ke setting
  2. additional setting (pengaturan tambahan)
  3. Accessibility
  4. Text to Speech Out Put
  5. Selanjutnya sobat pilih ikon roda gigi di Google Text-to-Speech Engine
  6. Pada Language silahkan pilih sesuai bahasa yang ada 
  7. Tap Setting for Google Text-to-Speech Engine 
  8. Unchek auto-update voice dan unchek use wifi only jika sobat ingin menggunakan data internet provider untuk  mendownloadnya 
  9. Kemudian back sekali, trus pilih bagian bawah yaitu Install Voice Data 
  10. Cari Bahasa yang muncul distatusbar sobat misalkan (China) Voice sobat akan melihat tulisan downloading (ini yang menyebabkan notifikasi female for chinese (china) ) itu muncul, 
  11. Tap tanda X untuk men Cancel nya 
  12. secara otomatis notifikasi yang merisihkan di statusbar sobat akan hilang
  13. done!!!
demikian tutorial cara menghilangkan famela for china pada semua android khususnya pada hp xiaomi yang saya sering lihat masalah ini terjadi, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: