Tutorial Untuk Membuat Partisi Baru Pada Windows 10 Tanpa Software

Tutorial Untuk Membuat Partisi Baru Pada Windows 10 Tanpa Software
Cara membuat Partisi Hardisk Baru Di windows 10 Tanpa Software- Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membuat tutorial cara membuat atau membagi partisi baru pada windows 10, tanpa bantuan software pihak ketiga, kita langsung mempartisi langsung di hardisknya.

bagi sobat yang sedikit keliru dalam membagi partisi hardisk pada windows 10 nya saat instalasi, mungkin terlalu besar di Drive C atau di Drive E dan seterusnya, atau memang sobat sengaja untuk menyelesaikan instalasi terlebih dahulu dan membuat partisi setelah proses instalasi selesai.

Bagi sobat yang sedang mencari Tutorial Cara membuat Partisi Hardisk Baru Di windows 10 Tanpa Software, sobat berada ditempat yang tepat, lalu bagaimana tutorialny? mari kita simak bersama.

Tutorial ini sangat mudah, jadi sobat tidak perlu takut untuk mencobanya, hanya membutuhkan beberapa langkah saja,serperti langkah-langkah dibawah ini:

Tutorial Cara membuat Partisi Hardisk Baru Di windows 10 Tanpa Software:


1. siapkan laptopt atau PC yang akan dipartisi
2. Ketik Administrative pada Pencarian cortana di laptop sobat, seperti tampilan pada gambar dibawah ini:

2. maka sobat akan dibawa ke jendela seperti gambar dibawah ini, lalu klik Computer Management.




3. lalu arahkan ke storage >disk management, persis seperti gambar dibawah ini:



4. Maka akan tampil seperti dibawah ini, tampilan dibawah ini merupakan Hardisk yang sudah terpartisi seluruhnya oleh karena itu berwarna biru, jika tampilan pada laptop sobat seperti dibawah ini maka sobat perlu untuk membagi hardisk, sehingga muncul partsis baru berwarna hitam. Caranya pada langlah berikutnya:


5. jika sobat memiliki hardisk yang masih kosong dintandai dengan berwarna hitam, maka kita lanjutkan ke step berikutnya, klik kanan pada hardisk yang kosong, maka seperti tampilan pada gambar dibawah ini, lalu klik New Simpel Volume.


6. maka akan muncul seperti tampilan dibawah ini, lalu klik next.



7.selanjutnya, isikan Volume atau ukuran hardisk yang akan dipartisi, tentunya harus sesuai dengan hardisk yang masih kosong, lalu klik next.


8. selanjutnya silahkan pilih Huruf yang akan menjadi ekstensi drive sobat, sesuai dengan keinginan sobat, lalu klik next


9. tampilan berikutnya seperi pada gambar dibawah ini, isikan nama sesuai yang sobat inginkan, next


10. berikut adalah penjelasan hardisk yang sudah sobat partisi. kemudian klik Finish.



11. sampai disini sobat sudah berhasil membuat partisi baru pada windows 10 sobat, selanjutnya dia akan memformat sendiri partisi yang baru, jangan hawatir karena ini masih kosong jadi data sobat tetap aman, karena berada di partisi yang lain.


langkah berikutnya:
12. silahkan buka Folder sobat, dan lihat hasilnya, maka akan muncul partisi baru yang baru saja sobat buat.


demikian Tutorial Cara membuat Partisi Hardisk Baru Di windows 10 Tanpa Software Lengkap Beserta Gambar, jika sobat mengikuti langkahnya dengan benar maka tidak aka ada masalah, namun jika terjadi kesalahan silahkan ulangi dari awal, semoga berhasil

Subscribe to receive free email updates: