Tutorial Cara Memunculkan Sinyal 4G Pada Xiaomi MIUI 8



Beberapa bulan yang lalu xiaomi resmi meliris MIUI8 dengan segala kelebihan dan kekurangannya, MIUI8 ini membawa perubahan yang cukup signifikan, mulai dari interface dan dari visual viewnya yang lebih elegan dan cukup bersahabat dengan mata.

Namun disisi keindahannya ada sedikit yang kurang dan ini menjadi sebuha masalah yang cukup vital karena masalah ini menyangkut pada jaringan yang mana jaringan ini merupakan sebuah kehidupan bagi sebuah smartphone. Entah apa alasan developer rom global ini untuk mengenkripsi jaringan 4G pada MIUI8 sehingga diakhir-akhir ini menjadi sebuah perbincangan yang firal diantara user xioami.

Pertanyaanya, kenapa 4G itu hilang?

Seiring dengan masuknya era 4G dan jumlah impor perangkat genggam diprediksi terus naik, maka diberlakukan peraturan TKDN ini agar Indonesia tidak dirugikan dengan hanya menjadi pasar, melainkan tetap mendapat nilai tambah.

Saat aturan TKDN sudah berlaku, produk yang tidak memenuhinya tidak akan diperbolehkan dijual di Indonesia. Vendor harus memakai komponen, produk, atau jasa dari dalam negeri untuk merakit produknya dan memperoleh nilai TKDN yang disyaratkan sehingga bisa tetap berjualan.

Sederhananya, vendor ponsel dari yang besar hingga kecil, mesti memasukkan komponen lokal di dalam ponsel buatan mereka, jika tidak ingin dilarang untuk berjualan di Indonesia.

Aturan TKDN ponsel 4G dilakuakn secara bertahap oleh pemerintah Indonesia. Pada 2016 ini, vendor ponsel hanya wajib memenuhi kadar 20 persen kandungan lokal, atau merakitnya di Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal.

Nah, karena Xiaomi ada beberapa Ponselnya yang belum resmi dirilis diindonesia, oleh karena itu ada komponen yang dihilangkan salah satunya yaitu 4G, karena tidak memenuhi TKDN.

Yah, sekarang kita tidak membahas tentan TKDN, namun yang akan kita bahas adalah bagaimana cara fix 4G yang hilang di MIUI 8 khususnya pada rom global

Namun sobat jangan hawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi bagi kamu yang kebingungan untuk memperbaiki jaringan terkuat 4G LTE yang hilang dari HP kamu setelah sobat upgrade ke MIUI8 global rom. Langsung saja kita simak penjelasanya berikut ini.


Cara fix 4G LTE pada MIUI8 rom global

Bahan-bahan yang harus didownload

1. TWRP
2. JAMU FIX 4G LTE MIUI8 download

Perhatikan syarat-syarat dibawah ini untuk fix 4G

1. Posisi Xiaomi sobat harus sudah UBL
2. Pasang twrp
Baca Juga: Cara install TWRP tanpa UBL pada redmi 3/pro
Jika bahan-bahan yang harus didownload sudah ada dan syaratnya sudah terpenuhi sekarang saatnya untuk memperbaiki jaringan 4G di HP kamu.

1. Install terlebih dahulu TWRP via ADB, jika sudah terpasang

2. Masukan ke recovery TWRP

3. Jika sudah masuk silahkan klik “install” dan cari file FIX 4G LTE nya, tunggu instalalasi hingga selesai, jika sudah silahkan wipe delvic/chace lalu reboot system.

Jika langkah-langkah sobat sesuai yang diatas maka setting 4G akan muncul di “preferred network type”, dan sekarang jaringan 4G sobat sudah kembali lagi secara permanent.
Warning message : Semua resiko ditanggung penumpag, do with your own risk

demikian tips Cara fix 4G LTE pada MIUI8 rom global yang bisa saya sajikan untuk kamu, selamat mencoba, jika sobat tidak ingin susah dan 4G tertanam di HP sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Memunculkan Sinyal 4G Pada Xiaomi MIUI 8"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com